//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36
Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/contents/show_detail.inc.php on line 42
0424026101 - Elkhasnet Ir., M.T
Dosen Pembimbing 1
Reza Taufiq Setiawan T.S/22 2013 056
Penulis
Jalan Ciawi - Benda Bogor merupakan jalan yang menghubungkan dua kota yaitu Bogor dan Sukabumi. Kerusakan jalan yang terjadi dan cara meminimalisir kerusakan yang terjadi dengan merencanakan kembali perkerasan kaku untuk menunjang prasarana masyarakat didaerah tersebut. Penelitian ini membandingkan dua metode perencanaan perkerasan kaku dengan metode SNI Pd T-14-2003 dan metode AASHTO 1993 untuk mendapatkan tebal perkerasan yang baik untuk jalan tersebut, dengan membandingkan beberapa aspek perbedaan metode diantaranya nilai ekivalen kendaraan, faktor lingkungan, reliability, serviceability, dan lalu lintas, juga memiliki perbedaan cara perhitungan. Analisis dilakukan dengan data sekunder yang didapatkan dari konsultan perencana. Hasil analisis menunjukan tebal perkerasan kaku yang dihasilkan oleh metode Pd T - 14 - 2003 sebesar 25 cm dan tebal perkerasan kaku yang dihasilkan oleh metode AASHTO 1993 sebesar 27,94 cm dengan umur rencana 40 tahun. Hal ini menunjukan bahwa kedua metode memiliki nilai tebal perkerasan kaku yang berbeda dikarenakan adanya perbedaan parameter dan cara perhitungan pada kedua metode.