//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36
Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/contents/show_detail.inc.php on line 42
0408087803 - Sofyan Triana S.T., M.T.
Dosen Pembimbing 1
Muhammad Faid Abda Raunaq / 22 2012 179
Penulis
Persimpangan jalan merupakan daerah dimana dua atau lebih ruas jalan bertemu atau bersilangan. Persimpangan Jalan Cikutra-Cikondang merupakan simpang tak bersinyal tiga lengan dengan arus lalu lintas yang padat di Kota Bandung. Kepadatan yang terjadi dikarenakan tidak adanya keseimbangan antara kapasitas jalan dengan banyaknya kendaraan yang menggunakan jalan tersebut. Metode analisis yang digunakan adalah MKJI 1997. Hasil analisis diperoleh arus lalu lintas total pada kondisi pagi 2910 smp/jam dan kapasitas simpang 2509 smp/jam, pada kondisi sore hari arus lalu lintas total 3054 smp/jam dan kapasitas simpang 2605 smp/jam, dari hasil yang didapatkan tersebut diperoleh nilai derajat kejenuhan 1,16 pada pagi hari dan pada kondisi sore hari 1,17. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan pada simpang tak bersinyal diperoleh nilai derajat kejenuhan yang tidak memenuhi persyaratan MKJI 1997 yaitu DS<0,85 maka dilakukan analisis menggunakan simpang bersinyal, dengan penggunaan 2 fase, didapatkan waktu siklus selama 48 detik dengan nilai derajat kejenuhan 0,78 pada setiap lengan persimpangan.