//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36
Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/contents/show_detail.inc.php on line 42
0425049201 - Andrean Maulana, S.T., M.T.
Dosen Pembimbing 1
RIDWAN FATHUR RAHMAN/222105070
Penulis
Bandung merupkan Ibu Kota dari Provinsi Jawa Barat dengan pertumbuhan kendaraan di Kota Bandung mengalami peningkatan rata-rata 11% setiap tahunnya. Hal tersebut mengakibatkan kepadatan di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung. Sehingga Pemerintah Kota Bandung merencanakan untuk membuatan jalan tol dalam kota dengan menambahkan adanya jalur khusus untuk sepeda motor, hal ini bisa menjadi solusi penanganan kemacetan Kota Bandung dengan populasi pengguna sepeda motor yang cukup besar sehingga perlu diberi kemudahan dalam menggunakan infrastruktur. Dengan demikian penelitian ini ditujukan untuk mengetahui probabilitas masyarakat pengguna sepeda motor untuk masuk jalur khusus sepeda motor pada jalan berdasarkan selisih tarif dan selisih waktu tol dibandingkan dengan jalan non tol. Hasil yang didapat dengan kondisi dimana memilih jalan tol dapat mempersingkat waktu tempuh selama 17 menit dengan tarif tol Rp 5.000,00 akan membuat pengguna sepeda motor memilih jalan tol dengan kemungkinan 58%.