//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36
Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/contents/show_detail.inc.php on line 42
0413096501 - Dr. Herman, Ir., M.T.
Dosen Pembimbing 1
INDAH TIARA WIBOWO/222013111
Penulis
Pertumbuhan penduduk yang berbanding lurus dengan pertumbuhan kendaraan di Kota Bandung tidak sepadan dengan pembangunan prasarana jalan yang menyebabkan kinerja arus lalu lintas di beberapa titik kurang optimal. Pada penelitian ini diambil sebagai sample penelitian menggunakan metode Greenshield dan traffic counting sebagai metode pengambilan data primer. Dari metode tersebut diperoleh analisis tentang bagaimana jalan sebidang dengan perlintasan kereta api dapat mempengaruhi kinerja lalu lintas. Adapun hasil analisa yang diperoleh adalah hubungan antara arus lalu lintas (Q), kepadatan (D) dan kecepatan (Us). Hasil analisis menunjukkan bahwa penutupan palang perlintasan kereta api, dapat menyebabkan penumpukkan kendaraan di titik penelitian sehingga menyebabkan turunnya kecepatan sesaat kendaraan dari 59 km/jam menjadi 10 km/jam, meningkatnya kepadatan dari 109 smp/jam menjadi 125 smp/jam dan naiknya arus maksimal kendaraan dari 2072 smp/jam menjadi 1837 smp/jam. Sehingga ditarik kesimpulan bahwa tertutupnya pintu perlintasan kereta api merupakan salah satu titik konflik penyebab kemacetan pada ruas Jalan Laskar Wanita (Laswi).