//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36
Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/contents/show_detail.inc.php on line 42
Dr. Herman Ir., M.T.
Dosen Pembimbing 1
Aditya Putra Pratama /222016267
Penulis
Simpang Buah Batu Jl. Buah Batu – Jl. Soekarno-Hatta terletak di Kota Bandung dan memiliki volume lalu lintas yang tinggi sehingga kemacetan sering terjadi pada simpang ini. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui kinerja dari simpang Buah Batu pada kondisi eksisting dan kondisi rencana (setelah adanya flyover) sebagai solusi dari kemacetan di simpang Buah Batu. Parameter yang dilihat pada kinerja simpang Buah Batu ini adalah panjang antrian, tundaan, dan tingkat pelayanan (LOS). Penelitian ini dibantu menggunakan software Vissim untuk memodelkan simpang pada kondisi eksisting dan kondisi rencana (setelah adanya flyover). Data yang dimasukan pada software Vissim berupa data geometrik, volume lalu lintas, waktu siklus, dan kecepatan kendaraan. Untuk waktu siklus setelah adanya flyover dihitung menggunakan metode MKJI 1997. Setelah kedua pemodelan dibuat didapatkan hasil simulasi kondisi eksisting yaitu panjang antrian terbesar sepanjang 186,51 m, tundaan rata-rata 147 detik/smp dan tingkat pelayanan LOS F. Untuk kondisi rencana di dapat panjang antrian terbesar sepanjang 55,06 m, tundaan rata-rata 16 detik/smp, dan tingkat pelayanan LOS B.