DESAIN KAWASAN WISATA EDUKASI BOTANI KOTA BARU PARAHYANGAN KABUPATEN BANDUNG BARAT
Maraknya isu pemanasan global dan permasalahan lingkungan memicu munculnya pemerhatian agar keberlanjutan lingkungan dapat terjaga. Adapun salah satu upaya melalui pelestrarian dan pembudidayaan keanekaragaman flora yang dimiliki. Proses tersebut dapat tercapai dengan menarik minat masyarakat melalui edukasi inovatif, Kawasan Rekreasi Edukasi Botani.
Sarana rekreasi edukasi inovatif di Kabupaten Bandung Barat menjadi isu penting dalam pengembangan Kota Baru Parahyangan Pembangunan Kawasan Wisata Edukasi Botani di Indonesia pada saat ini sangat banyak dilakukan dengan banyaknya tumbuhan di Indonesia yang sangat perlu untuk di konservasi sehingga keberlanjutan lingkungan dapat terjaga. Persoalan desain arsitektur bioklimatik yang diterapkan pada desain kawasan wisata edukasi dan pada akhirnya bentuk arsitektur yang dihasilkan juga dipengaruhi oleh budaya setempat, dan hal ini akan berpengaruh pada ekspresi arsitektur yang akan ditampilakan dari suatu bangunan, selain itu pendekatan bioklimataik akan mengurangi ketergantungan karya arsitektur terhadap sumber – sumber energi yang tidak dapat dipengaruhi.
Kata kunci: wisata edukasi, arsitektur bioklimatik.
Detail Information
Citation
APA Style
. (2021).DESAIN KAWASAN WISATA EDUKASI BOTANI KOTA BARU PARAHYANGAN KABUPATEN BANDUNG BARAT ().Arsitektur:FAD
Chicago Style
.DESAIN KAWASAN WISATA EDUKASI BOTANI KOTA BARU PARAHYANGAN KABUPATEN BANDUNG BARAT ().Arsitektur:FAD,2021.Text
MLA Style
.DESAIN KAWASAN WISATA EDUKASI BOTANI KOTA BARU PARAHYANGAN KABUPATEN BANDUNG BARAT ().Arsitektur:FAD,2021.Text
Turabian Style
.DESAIN KAWASAN WISATA EDUKASI BOTANI KOTA BARU PARAHYANGAN KABUPATEN BANDUNG BARAT ().Arsitektur:FAD,2021.Text