//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36
Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/contents/show_detail.inc.php on line 42
0423067401 - Bernadinus Herbudiman, ST., M.T.
Dosen Pembimbing 1
0418109104 - Badriana Nuranita, S.T., M.T
Dosen Pembimbing 3
MUHAMMAD NAUFAL RIYANDIE/222018035
Penulis
penelitian ini digunakan data eksisting jembatan rangka baja jalan soekarno hatta malang dengan tipe konfigurasi Warren yang akan dimodifikasi menjadi tipe Warren with Vertical dan Through Baltimore Truss, lalu akan dibandingkan kinerja struktur atas jembatannya menggunakan bantuan software analisis dan pemodelan struktur jembatan. Kinerja struktur atas yang ditinjau pada penilitian ini dilihat dari aspek keamanan (perbandingan nilai rasio tegangan), aspek kenyamanan (perbandingan nilai lendutan), berat jembatan, dan aspek sambungan yang paling efektif digunakan (perbandingan perhitungan staggered
fastener). Hasil penelitian dari perbandingan ketiga tipe konfigurasi menunjukan bahwa tipe eksisting dengan konfigurasi Warren adalah jembatan yang paling optimal dari aspek keamanan dan dari segi berat jembatan serta dari pemeriksaan kapasitas penampang tipe konfigurasi Warren sudah memenuhi syarat kekuatan yaitu rasio < 1, sedangkan aspek sambungan yang paling efektif adalah sambungan variasi 1 dengan potongan a-b-c-d-e kerena memiliki nilai penampang netto terkecil serta luas penampang pelat buhul yang lebih kecil.