//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36
Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/contents/show_detail.inc.php on line 42
0408087803 - Sofyan Triana S.T., M.T.
Dosen Pembimbing 2
8860110016 - Silvia Sukirman., Ir.,M. Si
Dosen Pembimbing 1
Ali Syah Rachman / 222001035
Penulis
Perkembangan teknologi kendaraan saat ini terutama kendaraan berat menyebabkan ketidak sesuaian pada peraturan beban kendaraan yang berlaku. Studi kasus kelebihan beban kendaraan berat dilakukan pada ruas jalan tol Bekasi Timur – Bekasi Barat. Studi dilakukan untuk mengetahui angka ekivalen (E) kendaraan berat dengan penambahan beban berlebih dari 15% dan 25% dari berat normal. Perhitungan AASHTO’93 dengan nilai SN = 3 dan IPt = 3 menghasilkan angka ekivalen yang lebih kecil dibandingkan Bina Marga’87, tetapi pada
perhitungan AASHTO’93 dengan SN = 3 dan IPt = 2,5 menghasilkan angka ekivalen yang lebih besar dibandingkan dengan Bina Marga’87. Hal tersebut menunjukkan pengaruh nilai awal SN dan IPt. Hasil perhitungan angka ekivalen dengan Bina Marga’87 hanya memperhitungkan beban kendaraan dan jenis kendaraan, sedangkan angka ekivalen dengan perhitungan AASHTO’93 beban kendaraan, jenis kendaraan, SN dan IPt.