//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36
Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/contents/show_detail.inc.php on line 42
0418109104 - Badriana Nuranita, S.T., M.T
Dosen Pembimbing 1
MOCHAMMAD FAHMI FAKHRUDDIN / 222016210
Penulis
Jembatan memiliki berbagai macam jenis dan tipe bangunan atas yang ada. Struktur atas jembatan merupakan bagian-bagian jembatan yang memindahkan beban-beban lantai jembatan ke arah perletakan horizontal yang meliputi gelagar utama, diafragma, pelat lantai jembatan, perletakan dan pelat injak. Dilakukan modifikasi bentuk variasi diafragma pada jembatanan dengan bentang yang sama pada penelitian ini bertujuang untuk mengetahui desain alternatif mana yang menghasilkan jembatan yang memenuhi persyaratan dan paling optimal dari segi kekuatan, kekakuan. Hasil penelitian menunjukan bahwa jembatan eksisting dengan variasi bentuk diafragma V dapat dijadikan alternatif desain jembatan, dengan hasil pemeriksaan pada nilai tegangan rasio yang di peroleh kurang dari 1, nilai lendutan yang terjadi sebesar 40,3637 mm kurang dari lendutan yang diizinkan yaitu sebesar 100 mm.