SEKOLAH TINGGI BAHASA ASING DI BANDUNG
Pada era-globalisasi saat ini, pendidikan merupakan salah satu faktor utama dalam kehidupan masyarakat sehingga mendorong dilakukannya pembangunan guna mewadahi segala macam aktivitas pendidikan masyarakat kota. Hal ini melahirkan suatu permasalahan kota yang berhubungan dengan kehidupan dan pendidikan. Pembangunan bangunan pendidikan kini banyak berkembang di
lingkungan perkotaan. Bangunan pendidikan tersebut memiliki fungsi ruang yang berbeda-beda disesuaikan dengan tingkat pendidikan berdasarkan fungsi bangunan tersebut. Bangunan pendidikan yang cukup komplek fungsi ruangnya, salah satunya adalah universitas.
Selain beberapa fasilitas umum pada bangunan, ada juga fasilitas pendidikan khusus bidang ilmu pengetahuan tertentu. Hal ini disebabkan aktifitas kegiatan didalam proses belajar membutuhkan ruang-ruang khusus. Perancangan bangunan Sekolah Tinggi Bahasa Asing tentunya harus difikirkan dengan matang karena para pengguna utama bangunan tersebut adalah para mahasiswa yang membutuhkan suasana yang tepat dan baik agar mereka dapat berkonsentrasi semaksimal mungkin dalam mencari ilmu.
Laporan perancangan ini dibuat dengan metode analisa Kualitatif Positif dan Fenomenologis yang diperoleh melalui pembahasan tentang perancangan sekolah tinggi sesuai standar, juga dilakukan studi lapangan, studi kelayakan, dengan wawancara (interview) dan melihat langsung bangunan-bangunan yang memiliki fungsi yang sama serta bangunanbangunan yang memiliki tema ’Post Modern’.
Keluaran akhir yang diharapkan dari penulisan laporan Studi Tugas akhir ini adalah dapat merencanakan,merancang dan menjelaskan proses pembuatan bangunan Sekolah Tinggi Bahasa Asing di Bandung.
Detail Information
Citation
APA Style
. (2008).SEKOLAH TINGGI BAHASA ASING DI BANDUNG ().Arsitektur:
Chicago Style
.SEKOLAH TINGGI BAHASA ASING DI BANDUNG ().Arsitektur:,2008.Text
MLA Style
.SEKOLAH TINGGI BAHASA ASING DI BANDUNG ().Arsitektur:,2008.Text
Turabian Style
.SEKOLAH TINGGI BAHASA ASING DI BANDUNG ().Arsitektur:,2008.Text