//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36
Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/contents/show_detail.inc.php on line 42
ANDRIANTO KURNIAWAN / 112000070
Penulis
Kereta Rel Listrik (KRL) merupakan salah satu model transportasi yang sangat penting, khususnya untuk wilayah J abotabek karena dapat menanggulangi masalah kemacetan yang sering terjadi di wilayah Jabotabek. Oleh karena itu jumlah kereta rei listrik (KRL) terns ditingkatkan dari tahun ke tahun sehingga akan berpengaruh terhadap kapasitas substasiun sebagai catu daya kereta rel listrik (KRL). Upaya pemenuhan kebutuhan sarana transportasi salah satunya adalah dengan adanya penambahan jumlah kereta rei listrik (KRL) di Jabotabek. Oleh karena itu, diperlukan adanya analisis penambahan jumlah kereta rellistrik (KRL) terhadap kebutuhan kapasitas Substasiun dan nilai susut tegangan pada saluran atas untuk mengimbangi peningkatan tersebut. Tugas akhir ini membahas mengenai kapasitas substasiun dengan Substasiun yang dihitung berdasarkan jumlah frekuensi kereta (Headway) dari 9 sampai dengan 7 menit untuk lintas Bekasi - Manggarai dan headway 5 sampai dengan 3 menit untuk lintas Mangarai - Jakarta Kota. Dari basil analisis data dengan menggunakan metode regresi eksponensial dapat diketahui kapasitas daya sangat dipengaruhi oleh frekuensi kereta (Headway) pada lintas Bekasi- Jakarta Kota. Sedangakan nilai susut tegangan salurannya tidak melebihi batas yang diizinkan yaitu 220 volt kecuali pada lintasan Kranji - Jakarta Kota dengan Headway 8 dan 7 menit.