//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36
Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/contents/show_detail.inc.php on line 42
Yoanita Yuniati, S.T., S.Psi., M.T.
Dosen Pembimbing 1
Mukhammad Ziddan Fauzi / 132019196
Penulis
Sumber daya manusia menjadi peranan penting dalam jalannya organisasi. Kualitas SDM yang baik menjadi keuntungan dan berguna untuk kemajuan organisasi. Kualitas sumber daya manusia tercermin dari kinerja yang optimal. Salah satu kegiatan untuk mengukur kinerja karyawan yaitu melakukan penilaian kinerja terhadap karyawan. PT. Bintang Sejahtera Putra merupakan sebuah
perusahaan yang bergerak dibidang jasa fabrikasi seperti mechanical contractor dan electrical. Permasalahan yang dialami perusahaan yaitu ketika proses evaluasi kinerja perusahaan tidak memiliki sistem penilaian kinerja karyawan yang dapat menilai dari dua arah yaitu perusahaan dan klien. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sistem penilaian kinerja karyawan dari perusahaan dan klien menggunakan BARS sebagai penentuan insiden kritis dan metode AHP sebagai pembobotan kriteria. Penelitian ini menghasilkan dua sistem penilaian yaitu penilaian dari perusahaan dan penilaian dari klien. Kriteria yang digunakan dalam sistem penilaian dari perusahaan yaitu kualitas kerja 12,97%, target kerja 17,01%, disiplin 8,86%, tanggung jawab 6,26%, kehadiran 11,84%, sikap kerja 6,17%, kerjasama 5,53%, inisiatif 3,07%, leadership 3,17%, dan pengetahuan pekerjaan 7,50%. Sedangkan kriteria yang digunakan dalam sistem penilaian dari klien yaitu perspektif klien dengan bobot 17,61%. Kriteria perspektif klien menghasilkan
beberapa sub-kriteria yaitu kerapihan 19,76%, kepuasan 49,05%, dan pelayanan 31,19%.