Detail Cantuman

USULAN STRATEGI DIGITAL MARKETING DI READYSET PERFUMERY BERDASARKAN KERANGKA KERJA PLAN, REACH, ACT, CONVERT, ENGAGE (RACE)

USULAN STRATEGI DIGITAL MARKETING DI READYSET PERFUMERY BERDASARKAN KERANGKA KERJA PLAN, REACH, ACT, CONVERT, ENGAGE (RACE)


Pesatnya perkembangan bisnis dan teknologi membuat konsumen memiliki banyak pilihan, sehingga harus memilih produk yang paling sesuai dengan preferensi dan kebutuhan. Readyset Perfumery, UMKM parfum lokal Indonesia, mengalami penurunan penjualan sejak bulan Juli 2023 meskipun telah melaksanakan aktivitas digital marketing. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan usulan strategi digital marketing yang sesuai dengan target konsumen Readyset menggunakan kerangka kerja Plan, Reach, Act, Convert, Engage (RACE). Tahapan plan dilakukan untuk menganalisis situasi yang ada dengan menerapkan sentiment analysis, analisis 7P, dan analisis PESTLE. Output Word Cloud pada Sentiment Analysis menunjukkan kata-kata yang sering muncul ketika konsumen mengekspresikan sentimen positif atau negatif. Strategi akan diberikan berdasarkan hasil pendefinisian buyer persona dan root problem. Hasil dari penelitian menunjukkan beberapa usulan strategi yang mengikuti tiap siklus konsumen pada tahapan RACE guna meningkatkan angka penjualan. Strategi yang diusulkan meliputi optimisasi konten di saluran dagang yang ada, pembuatan website interaktif, optimisasi promosi, hingga perbaikan layanan pelanggan. Kata kunci: digital marketing, RACE, sentiment analysis, 7P, PESTLE, buyer persona.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pengarang ADRIAN MAULANA / 132020128 - Personal Name
0422037203 - Sugih Arijanto ST.,M.M - Personal Name
0430117501 - R. Cahyadi Nugraha S.T., M.T. - Personal Name
No. Panggil 3330TI/24
Subyek Digital Marketing
RACE
sentiment analysis
7P
PESTLE
buyer persona
Fakultas FTI
Tahun Terbit 2024
Jurusan Teknik Industri
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2024).USULAN STRATEGI DIGITAL MARKETING DI READYSET PERFUMERY BERDASARKAN KERANGKA KERJA PLAN, REACH, ACT, CONVERT, ENGAGE (RACE)().Teknik Industri:FTI

.USULAN STRATEGI DIGITAL MARKETING DI READYSET PERFUMERY BERDASARKAN KERANGKA KERJA PLAN, REACH, ACT, CONVERT, ENGAGE (RACE)().Teknik Industri:FTI,2024.Text

.USULAN STRATEGI DIGITAL MARKETING DI READYSET PERFUMERY BERDASARKAN KERANGKA KERJA PLAN, REACH, ACT, CONVERT, ENGAGE (RACE)().Teknik Industri:FTI,2024.Text

.USULAN STRATEGI DIGITAL MARKETING DI READYSET PERFUMERY BERDASARKAN KERANGKA KERJA PLAN, REACH, ACT, CONVERT, ENGAGE (RACE)().Teknik Industri:FTI,2024.Text

 



Homepage Info

Koleksi  ETD adalah merupakan Tugas Akhir mahasiswa Itenas dalam menempuh program Sarjana/Magister. Seluruh isi dari Tugas Akhir adalah merupakan tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Koleksi


Total ETDs : 19475

Total Kunjungan: 8898 dari Maret 2018

Media Sosial / Kanal

Address

UPT Perpustakaan Itenas
Jl. PKH. Mustopha No.23
Bandung 40124, Indonesia
Phone: +62-22-7272215,
email: libary[at]itenas.ac.id