//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36

Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/contents/show_detail.inc.php on line 42
<![CDATA[PERBANDINGAN PETA TOPOGRAFI SEBAGAI PETA DASAR PERANCANGAN GEOMETRI JALAN]]> 0408087803 - Dr. Sofyan Triana, S.T., M.T Dosen Pembimbing 1 Ahmad Syukron Hamid / 222020236 Penulis
Jalan adalah prasarana transportasi darat yang meliputi segala bagian jalan, termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagi lalu lintas, yang berada di atas permukaan tanah, di bawah permukaan tanah atau air, serta di atas permukaan air, kecuali jalan kereta api, jalan lori, dan jalan kabel. Penelitian ini menganalisis volume total dari galian (cut ) dan timbunan (fill) yang diperoleh dari berbagai sumber data kontur: Asli, Google Earth, Demnas, dan SRTM. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi keakuratan dan perbedaan volume yang dihasilkan dari masing-masing sumber data. Metode penelitian yang dilakukan pada skripsi ini berisi kajian membandingkan peta topografi sebagai peta dasar perancangan geometri jalan. Hasil penelitian menunjukkan variasi volume yang signifikan antara sumber data, dengan data kontur asli menunjukkan hasil yang paling akurat. Pada penelitian ini dapat disimpulkan untuk kelas ketinggian pada kontur asli bisa dinilai dengan ketinggian elevasi dan ditunjukan dengan warna, bila mana warna semakin me-merah maka ketinggian kontur tersebut akan semakin meninggi. Dengan demikian perbandingan pada 3 peta yaitu Google Earth, Demnas dan SRTM peta Demnas yang mendekati nilai kelas ketinggian dibandingkan dengan peta lainya. Menggunakan grafik regresi linear nilai pengaruh pada garis pengaruh Demnas terhadap sumbu Kontur Asli, artinya ada linear sumbu Demnas terhadap kontur asli. Dimana semakin tinggi nilai Demnas maka sumbu kontur asli akan meningkat atau hasil dari dari galian dan timbunan yang paling mendekati dengan kontur asli yaitu peta kontur dari Demnas Pada grafik batang diatas, nilai kontur asli memiliki volume galian dan timbunan yang cukup signifikan. Dari perbandingan 3 peta kontur yaitu Demnas memiliki jumlah galian 23489,87 m2, Timbunan 28953,69 m2 , demnas memiliki jumlah galian 61308,30 m2 Timbunan 28953,69 m2, dan srtm memiliki jumlah galian 21697,43 m2, timbunan 40545,96 m2 dengan begitu kontur Demnas yang paling mendekati nilai total volume dibandingkan dengan nilai total volume pada Google Earth dan SRTM.