// <![CDATA[Perancangan Identitas Visual dan Aktivasi Brand Index Coffee Co. Untuk Memperkuat Brand Loyalty.]]> 0416066801 - Wiwi Isnaini, S.Sn., M.Ds. Dosen Pembimbing 1 Muhammad Rizky Suryadi / 33−2021−147 Penulis
Pertumbuhan pesat industri coffee shop di Indonesia, khususnya di Kota Bandung, memunculkan tantangan tersendiri bagi pelaku usaha untuk mengembangkan strategi komunikasi visual yang adaptif dan relevan guna mempertahankan eksistensi di tengah persaingan yang semakin kompetitif. Index Coffee Co., sebagai usaha mikro di sektor Food & Beverages (F&B) sejak tahun 2021, menghadapi tantangan dalam membangun loyalitas konsumen akibat rendahnya brand awareness serta kurang optimalnya pemanfaatan media sosial dan aktivasi brand. Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi aktivasi brand melalui pendekatan desain komunikasi visual guna memperkuat brand loyalty. Metode yang digunakan adalah Design Thinking, serta didukung oleh metode pengumpulan data kualitatif dan kuantitatif melalui wawancara, survey dan studi literatur. Hasil dari proses perancangan ini adalah identitas visual baru yang adaptif, interaktif, konsisten, dan sesuai dengan karakter target audiens, serta strategi aktivasi brand yang diterapkan melalui media digital dan fisik. Perancangan identitas visual baru ini diharapkan dapat memperkuat keterlibatan konsumen, membangun citra merek yang kuat, dan memperluas market Index Coffee Co. secara efektif, dan relevan.