// Perancangan Identitas Visual dan Aktivasi Brand Index Coffee Co. Untuk Memperkuat Brand Loyalty.

Detail Cantuman

Perancangan Identitas Visual dan Aktivasi Brand Index Coffee Co. Untuk Memperkuat Brand Loyalty.

Perancangan Identitas Visual dan Aktivasi Brand Index Coffee Co. Untuk Memperkuat Brand Loyalty.


Pertumbuhan pesat industri coffee shop di Indonesia, khususnya di Kota
Bandung, memunculkan tantangan tersendiri bagi pelaku usaha untuk
mengembangkan strategi komunikasi visual yang adaptif dan relevan guna
mempertahankan eksistensi di tengah persaingan yang semakin kompetitif.
Index Coffee Co., sebagai usaha mikro di sektor Food & Beverages (F&B)
sejak tahun 2021, menghadapi tantangan dalam membangun loyalitas
konsumen akibat rendahnya brand awareness serta kurang optimalnya
pemanfaatan media sosial dan aktivasi brand.
Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi aktivasi brand melalui
pendekatan desain komunikasi visual guna memperkuat brand loyalty.
Metode yang digunakan adalah Design Thinking, serta didukung oleh
metode pengumpulan data kualitatif dan kuantitatif melalui wawancara,
survey dan studi literatur. Hasil dari proses perancangan ini adalah identitas
visual baru yang adaptif, interaktif, konsisten, dan sesuai dengan karakter
target audiens, serta strategi aktivasi brand yang diterapkan melalui media
digital dan fisik. Perancangan identitas visual baru ini diharapkan dapat
memperkuat keterlibatan konsumen, membangun citra merek yang kuat,
dan memperluas market Index Coffee Co. secara efektif, dan relevan.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pengarang Muhammad Rizky Suryadi / 33−2021−147 - Personal Name
0416066801 - Wiwi Isnaini, S.Sn., M.Ds. - Personal Name
No. Panggil 1419DKV/25
Subyek Index Coffee Co., Coffee Shop, Aktivasi Brand, Ide
Identitas Brand, Brand Loyalty
Fakultas FAD
Tahun Terbit 2025
Jurusan Desain Komunikasi Visual
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2025).Perancangan Identitas Visual dan Aktivasi Brand Index Coffee Co. Untuk Memperkuat Brand Loyalty.().Desain Komunikasi Visual:FAD

.Perancangan Identitas Visual dan Aktivasi Brand Index Coffee Co. Untuk Memperkuat Brand Loyalty.().Desain Komunikasi Visual:FAD,2025.Text

.Perancangan Identitas Visual dan Aktivasi Brand Index Coffee Co. Untuk Memperkuat Brand Loyalty.().Desain Komunikasi Visual:FAD,2025.Text

.Perancangan Identitas Visual dan Aktivasi Brand Index Coffee Co. Untuk Memperkuat Brand Loyalty.().Desain Komunikasi Visual:FAD,2025.Text

 



Homepage Info

Koleksi  ETD adalah merupakan Tugas Akhir mahasiswa Itenas dalam menempuh program Sarjana/Magister. Seluruh isi dari Tugas Akhir adalah merupakan tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Koleksi


Total ETDs : 20100

Total Kunjungan: 28831 dari Maret 2018

Media Sosial / Kanal

Address

UPT Perpustakaan Itenas
Jl. PKH. Mustopha No.23
Bandung 40124, Indonesia
Phone: +62-22-7272215,
email: libary[at]itenas.ac.id

Fatal error: Uncaught Error: Call to undefined function curl_init() in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:115 Stack trace: #0 {main} thrown in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 115