Detail Cantuman

STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN POSITIONING MENGGUNAKAN PENDEKATAN MULTIDIMENTSIONAL SCALING, ANALISIS CLUSTER DAN PERCEPTUAL MAP. ( STUDI KASUS : POWERADE ISOTONIK ).

STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN POSITIONING MENGGUNAKAN PENDEKATAN MULTIDIMENTSIONAL SCALING, ANALISIS CLUSTER DAN PERCEPTUAL MAP. ( STUDI KASUS : POWERADE ISOTONIK ).


Dengan semakin banyaknya merek air minum isotonik yang beredar di pasaran, telah menyebabkan tingginya persaingan antara para produsen minuman isotonik Dalam kondisi pasar yang kompetitif, preferensi dan loyalitas pelanggan adalah kunci sukses. Terlebih pada kondisi sekarang, pemasaran merupakan pertempuran persepsi konsumen dan tidak lagi sekedar pertempuran produk. Berdasarkan hal tersebut PT Coca Cola Indonesia menilai diperlukannya suatu strategi pemasaran yang lebih beorientasi pada pasar, yaitu dengan cara membuat suatu kajian pemasaran yang mengikutsertakan persepsi dan preferensi konsumen terhadap produk minuman isotonik.
Dalam penelitian ini akan diketahui posisi merek minuman isotonik di Bandung berdasarkan persepsi (pandangan) dan preferensi (kecenderungan) konsumen yang akan dijadikan sebaga dasar dalam menyusun strategi pemsaran bagi produk Powerade Isotonik.
Metode yang digunakan untuk menggambarkan persepsi konsumen kedalam bentuk ruang dimensi yaitu dengan menggunakan metode Multidimensional Scalling, berdasarkan persepsi konsumen merek-merek minuman isotonik dikelompokkan dengan menggunakan analisis Cluster dan metode Perceptual Map digunakan untuk melihat hubungan persepsi dan preferensi konsumen berdasarkan atribut yang terpilih. Dari peta posisi, analisis cluster dan peta preferensi tersebut dilakukan analisis sehingga pihak produsen dapat meningkatkan daya saing produknya agar dapat menjaring konsumen sebanyak-banyaknya dan menghasilkan produk yang sedapat mungkin mendekati persepsi dan preferensi konsumennya.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pengarang ANGGA RINO / 13.2000.175 - Personal Name
Dr. Iwan Inrawan Wiratmadja, Ir - Personal Name
0422037203 - Sugih Arijanto ST.,M.M - Personal Name
No. Panggil 1019TI/08
Subyek strategi pemasaran, positioning, multidimensional,
analisis cluster, perceptual map
Fakultas FTI
Tahun Terbit 2008
Jurusan Teknik Industri
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2008).STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN POSITIONING MENGGUNAKAN PENDEKATAN MULTIDIMENTSIONAL SCALING, ANALISIS CLUSTER DAN PERCEPTUAL MAP. ( STUDI KASUS : POWERADE ISOTONIK ).().Teknik Industri:FTI

.STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN POSITIONING MENGGUNAKAN PENDEKATAN MULTIDIMENTSIONAL SCALING, ANALISIS CLUSTER DAN PERCEPTUAL MAP. ( STUDI KASUS : POWERADE ISOTONIK ).().Teknik Industri:FTI,2008.Text

.STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN POSITIONING MENGGUNAKAN PENDEKATAN MULTIDIMENTSIONAL SCALING, ANALISIS CLUSTER DAN PERCEPTUAL MAP. ( STUDI KASUS : POWERADE ISOTONIK ).().Teknik Industri:FTI,2008.Text

.STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN POSITIONING MENGGUNAKAN PENDEKATAN MULTIDIMENTSIONAL SCALING, ANALISIS CLUSTER DAN PERCEPTUAL MAP. ( STUDI KASUS : POWERADE ISOTONIK ).().Teknik Industri:FTI,2008.Text

 



Homepage Info

Koleksi  ETD adalah merupakan Tugas Akhir mahasiswa Itenas dalam menempuh program Sarjana/Magister. Seluruh isi dari Tugas Akhir adalah merupakan tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Koleksi


Total ETDs : 19475

Total Kunjungan: 12807 dari Maret 2018

Media Sosial / Kanal

Address

UPT Perpustakaan Itenas
Jl. PKH. Mustopha No.23
Bandung 40124, Indonesia
Phone: +62-22-7272215,
email: libary[at]itenas.ac.id