//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36

Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38
USULAN PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE-PERFORMANCE

USULAN PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE-PERFORMANCE


Seiring dengan dibukanya jalan tol Cipularang, waktu tempuh antara Kota Bandung ke Jakarta semakin cepat ditempuh, yaitu berkisar antara 2 hingga 2,5 jam. Hal ini mendorong minat masyarakat yang akan berpergian ke Jakarta atau sebaliknya untuk memilih moda transportasi angkutan darat. Tingginya minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi darat mendorong bermunculannya perusahaanperusahaan travel yang menyediakan layanan transportasi Bandung ke Jakarta dan sebaliknya. PT Transline (PTT) adalah salah satu travel yang menyediakan layanan tersebut, yang didirikan dua tahun yang lalu. Berdasarkan observasi awal, PTT sudah memiliki 9 armada dengan rata-rata pelanggannya kurang lebih 960 orang perbulan. Pesaing PTT seperti Cipaganti Travel dan Metroline memiliki jumlah armada yang sama tetapi rata-rata pelanggannya lebih banyak dari PTT yaitu berkisar antara 1.080-1.100 perbulan. (Sumber: Manajemen Cipaganti Travel dan Mitroline). Berdasarkan data observasi awal load factor terpakai PTT hanya sebesar 44,45% perbulan. Jika kondisi ini terus berlangsung maka akan menimbulkan kerugian yang sangat berarti dan menjadi permasalahan yang harus dihadapi oleh PTT di kemudian hari. Oleh karena itu manajemen PTT harus mengusahakan agar terjadi peningkatan load factor terpakai minimal menjadi 60%.
Usaha peningkatan load factor terpakai berkaitan langsung dengan kualitas layanan. Semakin bagus kualitas layanan semakin banyak pelanggan atau semakin tinggi load factornya. Kualitas layanan yang dimaksud adalah kualitas layanan yang sesuai dengan yang diharapkan oleh pelanggan. Adanya kualitas layanan yang sesuai tersebut diharapkan tidak saja mempertahankan pelanggan yang ada, tetapi juga menarik pelanggan pesaing dan pelanggan moda transportasi lain.
Important Performance Matrix adalah metode yang dapat digunakan untuk menilai tingkat kepentingan atribut pada empat kuadran yang menunjukan posisi atribut tertentu yang perlu dipertahankan dan diperbaiki dengan prioritas yang berbeda.(Martilla & James, 1977, dalam Tjiptono & Chandra, 2005). Atribut yang diprioritaskan untuk ditingkatkan kualitasnya dalam IPM adalah atribut yang memiliki tingkat kepentingan tinggi tetapi tingkat kepuasannya rendah.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pengarang ASWADI / 132004024 - Personal Name
0425127201 - Hendang S. Rukmi, ST,, M.T. - Personal Name
0424116602 - Dwi Novirani ST., MT. - Personal Name
No. Panggil 1205TI/10
Subyek Perbaikan Kualitas Layanan
Fakultas FTI
Tahun Terbit 2010
Jurusan Teknik Industri
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2010).USULAN PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE-PERFORMANCE().Teknik Industri:FTI

.USULAN PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE-PERFORMANCE().Teknik Industri:FTI,2010.Text

.USULAN PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE-PERFORMANCE().Teknik Industri:FTI,2010.Text

.USULAN PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE-PERFORMANCE().Teknik Industri:FTI,2010.Text

 



Homepage Info

Koleksi  ETD adalah merupakan Tugas Akhir mahasiswa Itenas dalam menempuh program Sarjana/Magister. Seluruh isi dari Tugas Akhir adalah merupakan tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Koleksi


Total ETDs : 19475

Total Kunjungan: 29648 dari Maret 2018

Media Sosial / Kanal

Address

UPT Perpustakaan Itenas
Jl. PKH. Mustopha No.23
Bandung 40124, Indonesia
Phone: +62-22-7272215,
email: libary[at]itenas.ac.id

Fatal error: Uncaught Error: Call to undefined function curl_init() in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:112 Stack trace: #0 {main} thrown in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 112