//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36

Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38
PERBANDINGAN PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN PEDOMAN PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR DEPKIMPRASWIL 2002 DAN METODE ASPHALT INSTITUTE 1981

Detail Cantuman

PERBANDINGAN PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN PEDOMAN PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR DEPKIMPRASWIL 2002 DAN METODE ASPHALT INSTITUTE 1981

PERBANDINGAN PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN PEDOMAN PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR DEPKIMPRASWIL 2002 DAN METODE ASPHALT INSTITUTE 1981


Perkerasan jalan merupakan suatu lapisan yang terletak diantara lapisan tanah dasar dan roda
kendaraan. Lapisan tersebut berfungsi untuk menerima beban lalu lintas dan meyebarkannya ke lapisan di
bawahnya. Berbagai metode digunakan dalam perencanaan tebal perkerasan lentur. Penelitian ini
dimaksudkan untuk mempelajari perbedaan yang terjadi dalam merencanakan tebal perkerasan lentur dengan
menggunakan dua metode, yaitu Metode Asphalt Institute 1981 dan Pedoman Perencanaan Tebal Perkerasan
Lentur 2002 (Pedoman Pt T-01-2002-B).
Dengan mempertimbangkan apakah metode Asphalt Institute 1981 dan Pedoman Pt T-01-2002-B
itu dapat diterapkan di Indonesia. Maka dilakukan studi literatur untuk membandingkan kedua metode
tersebut. Adapun skenario yang digunakan dalam penilitian ini adalah dengan lebar jalan yang akan dikaji
jalan 3 lajur 1 arah dengan lebar per lajur 3 meter dan umur rencana 10 tahun, sedangkan data yang
digunakan adalah data fakta berupa data lalu lintas, data tanah dan data geomterik jalan.
Penentuan beban lalu lintas dengan menggunakan metode Asphalt Institute hanya
memperhitungkan jumlah kendaraan berat, sedangkan Pedoman Pt T-01-2002-B memperhitungkan semua
jenis kendaraan. Pada Pedoman Pt T-01-2002-B dipengaruhi oleh indeks permukaan, reliabilitas dan
koefisien drainase, sedangkan metode Asphalt Institute tidak dipengaruhi oleh ketiga parameter tersebut.
Tebal perkerasan berdasarkan Pt T-01-2002-B untuk lapis permukaan sebesar 7,5 inci (19 cm),
sedangkan pada lapis pondasi sebesar 14,5 inci (37 cm), kemudian berdasarkan Asphalt Institute untuk lapis
permukaan sebesar 6 inci (16 cm), sedangkan pada lapis pondasi sebesar 11 inci (28 cm).


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pengarang Andhika Yudiestira/222009050 - Personal Name
Dr. Dwi Prasetyanto, Ir., M.T. - Personal Name
No. Panggil 1276SI012014a
Subyek Perkerasan Lentur, Bina Marga, Asphalt Institute.
Fakultas FTSP
Tahun Terbit 2014
Jurusan Teknik Sipil
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2014).PERBANDINGAN PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN PEDOMAN PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR DEPKIMPRASWIL 2002 DAN METODE ASPHALT INSTITUTE 1981().Teknik Sipil:FTSP

.PERBANDINGAN PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN PEDOMAN PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR DEPKIMPRASWIL 2002 DAN METODE ASPHALT INSTITUTE 1981().Teknik Sipil:FTSP,2014.Text

.PERBANDINGAN PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN PEDOMAN PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR DEPKIMPRASWIL 2002 DAN METODE ASPHALT INSTITUTE 1981().Teknik Sipil:FTSP,2014.Text

.PERBANDINGAN PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN PEDOMAN PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR DEPKIMPRASWIL 2002 DAN METODE ASPHALT INSTITUTE 1981().Teknik Sipil:FTSP,2014.Text

 



Homepage Info

Koleksi  ETD adalah merupakan Tugas Akhir mahasiswa Itenas dalam menempuh program Sarjana/Magister. Seluruh isi dari Tugas Akhir adalah merupakan tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Koleksi


Total ETDs : 19475

Total Kunjungan: 23835 dari Maret 2018

Media Sosial / Kanal

Address

UPT Perpustakaan Itenas
Jl. PKH. Mustopha No.23
Bandung 40124, Indonesia
Phone: +62-22-7272215,
email: libary[at]itenas.ac.id

Fatal error: Uncaught Error: Call to undefined function curl_init() in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:112 Stack trace: #0 {main} thrown in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 112