//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36

Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38
DESAIN TEBAL LAPIS TAMBAH MENGGUNAKAN METODE MANUAL DESAIN PERKERASAN 2013

DESAIN TEBAL LAPIS TAMBAH MENGGUNAKAN METODE MANUAL DESAIN PERKERASAN 2013


Jalan merupakan prasarana transportasi darat yang mempunyai peranan penting dalam mendukung
aktifitas masyarakat, sehingga diharapkan kondisi jalan tetap dalam keadaan prima yang dapat memberikan
keselamatan dan kenyamanan bagi penggunanya selama umur rencana.
Pertumbuhan kendaraan yang begitu banyak berdampak pada kondisi jalan, oleh karena itu untuk
mempertahankan kondisi jalan dalam keadaan prima perlu dilakukan penanganan, salah satunya dengan
menggunakan lapis tambah. Salah satu metode perencanaan tebal lapis tambah adalah Manual Desain
Pekerasan 2013.
Manual ini berisikan proses penentuan besarnya tebal lapis tambah yang disesuaikan dengan data
pengujian lendutan Benkelman Beam serta kondisi visual di lapangan dengan menggunakan grafik kurva
lendutan dan tebal lapis tambah berdasarkan International Roughness Index (IRI). Penelitian ini dilakukan
pada Ruas Jalan Kotania – Waisala dengan hasil analisis yang didapat yaitu ESA sebesar 160.000
lss/UR/Lajur Rencana dengan tebal lapis tambah perkerasan lentur sebesar 55 mm menggunakan campuran
Laston AC-WC


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pengarang Azhandi Usemahu /22 2012 116 - Personal Name
Rahmi Zurni, S.T., M.T. - Personal Name
Ranna Kurnia, S.T., M.T. - Personal Name
No. Panggil 1452SI
Subyek BB, ESA, IRI, Tebal Lapis Tambah
Fakultas FTSP
Tahun Terbit 2016
Jurusan Teknik Sipil
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2016).DESAIN TEBAL LAPIS TAMBAH MENGGUNAKAN METODE MANUAL DESAIN PERKERASAN 2013().Teknik Sipil:FTSP

.DESAIN TEBAL LAPIS TAMBAH MENGGUNAKAN METODE MANUAL DESAIN PERKERASAN 2013().Teknik Sipil:FTSP,2016.Text

.DESAIN TEBAL LAPIS TAMBAH MENGGUNAKAN METODE MANUAL DESAIN PERKERASAN 2013().Teknik Sipil:FTSP,2016.Text

.DESAIN TEBAL LAPIS TAMBAH MENGGUNAKAN METODE MANUAL DESAIN PERKERASAN 2013().Teknik Sipil:FTSP,2016.Text

 



Homepage Info

Koleksi  ETD adalah merupakan Tugas Akhir mahasiswa Itenas dalam menempuh program Sarjana/Magister. Seluruh isi dari Tugas Akhir adalah merupakan tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Koleksi


Total ETDs : 19475

Total Kunjungan: 23424 dari Maret 2018

Media Sosial / Kanal

Address

UPT Perpustakaan Itenas
Jl. PKH. Mustopha No.23
Bandung 40124, Indonesia
Phone: +62-22-7272215,
email: libary[at]itenas.ac.id

Fatal error: Uncaught Error: Call to undefined function curl_init() in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:112 Stack trace: #0 {main} thrown in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 112