//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36
Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/contents/show_detail.inc.php on line 42
0424026101 - Elkhasnet Ir., M.T
Dosen Pembimbing 1
Rifqi Alfiana Ramadhan /22-2012-037
Penulis
Jalan Raya Bojongsoang merupakan salah satu jalan yang mempunyai peranan
sangat penting dalam pengembangan perekonomian terutama di Kabupaten Bandung.
Masalah yang terjadi di jalan ini adalah banyaknya kendaraan berat yang melewati
jalan tersebut yang mengakibatkan kerusakan jalan tersebut. Tujuan penelitian ini
untuk mengetahui dampak berat beban kendaraan pada perkerasan kaku di jalan
Raya Bojongsoang. Penelitian ini mengacu pada panduan buku dari Pd T-14-2003
dari Departemen Permukiman dan Prasarana Wilayah. Analisis dilakukan dengan
cara survei volume lalu lintas, berat beban kendaraan dan menghitung umur rencana
dengan volume hasil survei. Hasil analisis menunjukan volume lalu lintas 3.515
kendaraan/ hari/ 2 arah, repetisi sumbu yang terjadi 36.867.274 kendaraan/ umur
rencana/ lajur rencana, tebal perkerasan 25 cm dan umur rencana 20 tahun didapat
kerusakan erosi 140%, dan apabila umur rencana 15 tahun didapat kerusakan erosi
94,2%. Hal ini menunjukan perkerasan kaku tidak mencapai umur rencana yang
direncanakan selama 20 tahun.