//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36
Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/contents/show_detail.inc.php on line 42
0430107201 - Oka Purwanti, S.T., M.T.
Dosen Pembimbing 1
Andre Sahattua Sirait/221998136
Penulis
ANALISA POLA ARUS LALU LINTAS AKIBAT BUKA TUTUP PINTU PERLINTASAN KERETA API, (Andre Sahattua Sirait, NRP 22 1998 136, Pembimbing Oka Purwanti., S.T., M.T., 2005, 48 halaman, Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Institut Teknologi Nasional).
Adanya pintu perlintasan kereta api tentunya mengakibatkan dampak positif dan negative, salah satunya adalah perubahan pola arus lalu lintas yang terjadi di jalan itu sendiri.
Lokasi pengamatan adalah pintu perlintasan kereta api di ruas jalan Laswi. Pengumpulan data dilakukan pada jam sibuk (pagi) dan jam tidak sibuk (siang). Pengumpulan data meliputi data geometrik, volume lalu lintas, waktu tempuh, hambatan samping dan tingkat kinerja jalan dengan menggunakan metode MKJI’97 (Manual Kapasitas Jalan Indonesia).
Dari hasil analisis lalu lintas diketahui adanya perubahan pola arus lalu lintas diketahui adanya perubahan pola arus lalu lintas akibat buka tutup pintu perlintasan kereta api yaitu sebelum penutupan pintu perlintasan kereta api tidak mengikuti pola distribusi poisson dan sesudah pembukaan pintu mengikuti pola distribusi poisson dengan jumlah arus sebesar 2775,8 dan kecepatan actual sebesar 3.48 km/jam.