//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36

Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/contents/show_detail.inc.php on line 42
<![CDATA[EFEKTIFITAS RAMBU BATAS KECEPATAN DI JALAN TOL PURBALEUNYI]]> 0430107201 - Oka Purwanti, S.T., M.T. Dosen Pembimbing 1 Figurie Eko Yunianto / 22-2012-148 Penulis
Jalan Tol Purbaleunyi adalah jalan tol yang memiliki peranan penting dalam mobilitas kendaraan yang menuju Jakarta atau Bandung. Keamanan, keselamatan, kenyamanan pengguna jalan tol harus diperhatikan. Batas kecepatan menjadi faktor utama guna meningkatkan keselamatan dan keamanan pengguna jalan tol. Rambu batas kecepatan menjadi cara untuk memberi perintah kepada pengendara agar mengurangi atau menambah kecepatan di jalan tol. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektifitas dari rambu batas kecepatan kepada pengguna jalan tol Purbaleunyi. Untuk mengetahui pelanggaran terjadi, data kecepatan diolah dengan hipotesis pada rata-rata kecepatan kendaraan. Hasil penelitian menunjukkan pelanggaran batas kecepatan maksimum dilakukan oleh kendaraan jenis mobil penumpang di KM 97+800 sebesar 78,29% dari 129 data karena geometri jalan yang menurun maka cenderung pengendara menambah kecepatan. Pelanggaran batas kecepatan minimum dilakukan oleh jenis kendaraan truk di KM 92+000 dan KM 97+000 masing-masing persentase sebesar 100% karena geometri jalan yang menanjak sehingga dengan beban yang besar truk cenderung mengurangi kecepatan.