//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36

Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/contents/show_detail.inc.php on line 42
<![CDATA[DESAIN TEBAL PERKERASAN KAKU MENGGUNAKAN METODE AUSTROADS 2010]]> 8860110016 - Silvia Sukirman., Ir.,M. Si Dosen Pembimbing 1 Muhammad Rizal Fadel / 22 2013 184 Penulis
Perkerasan jalan didesain agar dapat melayani lalulintas yang terus meningkat. Untuk mendesain tebal perkerasan jalan baru diperlukan beberapa data-data seperti beban lalulintas, CBR tanah dasar, jenis perkerasan dan kondisi lingkungan. Ada berbagai metode yang dapat digunakan untuk desain tebal perkerasan kaku. Salah satunya metode yang bisa digunakan adalah metode Austroads 2010. Penelitian ini dilakukan untuk mendesain tebal perkerasan kaku menggunakan metode Austroads 2010 dengan mengambil data-data sekunder pada lampiran pedoman perencanaan perkerasan jalan beton semen (Pd T-14-2003). Dari penelitian ini didapatkan hasil desain lapis pondasi bawah berupa Lean-Mix Concrete (LMC) sebesar 150 mm dengan kuat tekan minimum 5 Mpa dan tebal perkerasan kaku 230 mm dengan jenis perkerasan kaku bersambung dengan tulangan. Hasil tebal perkerasan kaku metode Austroads 2010 lebih tebal dari hasil menggunakan metode Pd T-14-2003.