//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36

Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38
DESAIN TEBAL PERKERASAN KAKU MENGGUNAKAN METODE AUSTROADS 2010

DESAIN TEBAL PERKERASAN KAKU MENGGUNAKAN METODE AUSTROADS 2010


Perkerasan jalan didesain agar dapat melayani lalulintas yang terus meningkat. Untuk mendesain tebal perkerasan jalan baru diperlukan beberapa data-data seperti beban lalulintas, CBR tanah dasar, jenis perkerasan dan kondisi lingkungan. Ada berbagai metode yang dapat digunakan untuk desain tebal perkerasan kaku. Salah satunya metode yang bisa digunakan adalah metode Austroads 2010. Penelitian ini dilakukan untuk mendesain tebal perkerasan kaku menggunakan metode Austroads 2010 dengan mengambil data-data sekunder pada lampiran pedoman perencanaan perkerasan jalan beton semen (Pd T-14-2003). Dari penelitian ini didapatkan hasil desain lapis pondasi bawah berupa Lean-Mix Concrete (LMC) sebesar 150 mm dengan kuat tekan minimum 5 Mpa dan tebal perkerasan kaku 230 mm dengan jenis perkerasan kaku bersambung dengan tulangan. Hasil tebal perkerasan kaku metode Austroads 2010 lebih tebal dari hasil menggunakan metode Pd T-14-2003.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pengarang Muhammad Rizal Fadel / 22 2013 184 - Personal Name
8860110016 - Silvia Sukirman., Ir.,M. Si - Personal Name
No. Panggil 1622SI/17
Subyek perkerasan kaku, Austroads, beton, pondasi bawah
Fakultas FTSP
Tahun Terbit 2017
Jurusan Teknik Sipil
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2017).DESAIN TEBAL PERKERASAN KAKU MENGGUNAKAN METODE AUSTROADS 2010().Teknik Sipil:FTSP

.DESAIN TEBAL PERKERASAN KAKU MENGGUNAKAN METODE AUSTROADS 2010().Teknik Sipil:FTSP,2017.Text

.DESAIN TEBAL PERKERASAN KAKU MENGGUNAKAN METODE AUSTROADS 2010().Teknik Sipil:FTSP,2017.Text

.DESAIN TEBAL PERKERASAN KAKU MENGGUNAKAN METODE AUSTROADS 2010().Teknik Sipil:FTSP,2017.Text

 



Homepage Info

Koleksi  ETD adalah merupakan Tugas Akhir mahasiswa Itenas dalam menempuh program Sarjana/Magister. Seluruh isi dari Tugas Akhir adalah merupakan tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Koleksi


Total ETDs : 19475

Total Kunjungan: 23822 dari Maret 2018

Media Sosial / Kanal

Address

UPT Perpustakaan Itenas
Jl. PKH. Mustopha No.23
Bandung 40124, Indonesia
Phone: +62-22-7272215,
email: libary[at]itenas.ac.id

Fatal error: Uncaught Error: Call to undefined function curl_init() in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:112 Stack trace: #0 {main} thrown in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 112