//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145
Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36
Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/contents/show_detail.inc.php on line 42
0430107201 - Oka Purwanti, S.T., M.T.
Dosen Pembimbing 1
Hafizhan Miftahudin Karami / 22 2013 166
Penulis
Kinerja jembatan penyeberangan orang (JPO) di Kota Bandung masih belum maksimal karena kurangnya kesadaran pejalan kaki akan pentingnya fasilitas tersebut. Fasilitas penyeberangan ini sangat penting untuk kenyamanan dan keselamatan bagi pejalan kaki untuk menyeberang jalan dan untuk pengguna jalan raya. Banyak JPO yang kondisinya masih belum memenuhi ketentuan sesuai dengan persyaratan ”Tata Cara Perencanaan Fasilitas Pejalan Kaki di Kawasan Perkotaan, 1995”. Kondisi ini jelas berdampak terhadap tingkat proporsi penggunaan JPO. Dilihat dari tingkat proporsi penggunaan, JPO terbaik adalah JPO di jalan Dr. Djunjunan karena memiliki persentase jumlah penyeberang yang menggunakan JPO sebesar 90,97% sedangkan JPO terburuk adalah JPO di jalan Ir. H. Djuanda karena memiliki persentase jumlah penyeberang sebesar 59,28%. Hal yang mempengaruhi keputusan pejalan kaki untuk menggunakan JPO diantaranya adalah kondisi arus/volume kendaraan dan kondisi fisik JPO.