//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36

Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/contents/show_detail.inc.php on line 42
<![CDATA[ANALISIS KINERJA BUNDARAN (STUDI KASUS SIMPANG CIAWI – Dr. MUWARDI KOTA CIANJUR)]]> 0413096501 - Dr. Herman, Ir., M.T. Dosen Pembimbing 1 Hilmy Gifari Aziz / 22 2013 168 Penulis
Kemacetan menjadi salah satu penyebab permasalahan pada persimpangan, simpang Jl. Raya Ciawi – Jl. Dr. Muwardi, kota Cianjur yang merupakan jalan provinsi, sering mengalami kemacetan akibat volume kendaraan yang terus meningkat. Meningkatnya volume kendaraan mengakibatkan aktifitas dan pergerakan ekonomi terhambat. Pemodelan simulasi mikro pada program PTV Vissim digunakan pada penelitian untuk mengetahui kinerja bundaran. Analisis kinerja simpang dinilai berdasarkan panjang antrian dan tundaan bundaran. Berdasarkan hasil pemodelan, pada kondisi eksisting didapat panjang antrian dan tundaan rata-rata sebesar 188,55 m dan 278,78 detik. Peningkatan kinerja simpang dilakukan dengan 3 alternatif, pemasangan lampu sinyal, pemasangan lampu sinyal tanpa bundaran dan pemasangan lampu sinyal dengan belok kiri langsung. Alternatif 3 pemasangan lampu sinyal dengan belok kiri langsung memiliki kinerja yang lebih baik dari alternatif lainnya, dengan masing-masing Panjang antrian dan Tundaan rata-rata simpang sebesar 76,34 m dan 14,12 detik.