//
Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/sysconfig.inc.php on line 185

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; StringReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 48

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; FileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 84

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; CachedFileReader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/streams.php on line 145

Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; gettext_reader has a deprecated constructor in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/lang/php-gettext/gettext.php on line 36

Warning: session_start(): Cannot start session when headers already sent in /home/etdlibitenasac/public_html/index.php on line 38

Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/etdlibitenasac/public_html/index.php:1) in /home/etdlibitenasac/public_html/lib/contents/show_detail.inc.php on line 42
<![CDATA[KINERJA ASPAL MODIFIKASI DENGAN KARET BAN BEKAS]]> 0403026701 - Dr. Imam Aschuri, Ir., M.T. Dosen Pembimbing 1 Aviv Kadir / 22 2011 033 Penulis
Ban bekas merupakan limbah indsutri yang dapat mencemari lingkungan. Seiring pertumbuhan ekonomi negara kita, jumlah ban bekas akan akan semakin bertambah seiring dengan jumlah kendaraan yang semakin meningkat. Salah satu pemanfaatan ban bekas dalam bidang perkerasan jalan yaitu dengan mengolah bahan limbah tersebut sebagai bahan tambah campuran beraspal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja aspal modifikasi karet ban bekas yang meliputi variasi persentase 0%, 2%, 4%, 6%, 8% dengan temperatur suhu 180 C selama 60 dan 90 menit. Hasil penelitian menunjukan bahwa aspal modifikasi dengan karet ban bekas pada persentase 6% dan 8% dengan waktu 90 menit memenuhi spesifikasi Direktorat Jenderal Bina Marga Divisi 6 Rev 3, 2010