DAMPAK HUBUNGAN MASA LALU TERHADAP KEPERCAYAAN DAN NIAT PEMBELIAN DI ORGANISASI VIRTUAL: STUDI EMPIRIS PADA MARKETPLACE INDONESIA
Penelitian ini mempelajari dampak hubungan dan pengalaman positif di masa lalu pada dimensi trust (kemampuan, kebajikan, integritas) dan pengaruh ketiga dimensi trust terhadap niat beli konsumen. Instrumen pengukuran dikembangkan dari literatur. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada dua ratus customer marketplace Indonesia di Bandung dan sekitarnya. Kemudian, data kuesioner diolah dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian membuktikan bahwa kemampuan dan integritas mempengaruhi niat beli konsumen, sedangkan kebajikan tidak. Selain itu, terdapat temuan bahwa adanya hubungan dan pengalaman positif di masa lalu secara signifikan mempengaruhi kemampuan dan integritas. Dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan dan pengalaman positif di masa lalu akan meningkatkan keinginan atau niat konsumen untuk membeli.
Detail Information
Citation
APA Style
. (2022).DAMPAK HUBUNGAN MASA LALU TERHADAP KEPERCAYAAN DAN NIAT PEMBELIAN DI ORGANISASI VIRTUAL: STUDI EMPIRIS PADA MARKETPLACE INDONESIA ().Magister Teknik Industri:FTI
Chicago Style
.DAMPAK HUBUNGAN MASA LALU TERHADAP KEPERCAYAAN DAN NIAT PEMBELIAN DI ORGANISASI VIRTUAL: STUDI EMPIRIS PADA MARKETPLACE INDONESIA ().Magister Teknik Industri:FTI,2022.Text
MLA Style
.DAMPAK HUBUNGAN MASA LALU TERHADAP KEPERCAYAAN DAN NIAT PEMBELIAN DI ORGANISASI VIRTUAL: STUDI EMPIRIS PADA MARKETPLACE INDONESIA ().Magister Teknik Industri:FTI,2022.Text
Turabian Style
.DAMPAK HUBUNGAN MASA LALU TERHADAP KEPERCAYAAN DAN NIAT PEMBELIAN DI ORGANISASI VIRTUAL: STUDI EMPIRIS PADA MARKETPLACE INDONESIA ().Magister Teknik Industri:FTI,2022.Text