KAJIAN KUALITAS PELAYANAN TRAVEL ABC GARUT - BANDUNG PADA MASA PANDEMI COVID-19


Kebutuhan akan jasa transportasi untuk mendukung perekonomian sangat berperan peting, apalagi di masa pandemi sekarang ini yang dimana pemerintah beberapa kali mengeluarkan kebijakan untuk PPKM Darurat (Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). hal itu sangat berpengaruh besar terhadap jasa transportasi, karena pengguna jasa umum mengalami penurunan yang cukup besar, dan ini juga berpengaruh terhadap travel ABC Garut Bandung sama mengalami penurunan konsumen yang sangat signifikan, maka karena itu perlu melakukan penilaian kualitas pelayanan untuk melihat sejauh mana konsumen merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan dan seberapa penting atribut kepentingan kinerja yang ada pada travel, agar bisa memperbaiki kualitas pelayanannya. Dalam penelitian ini untuk pengukuran tingkat kepuasan mengunakan metoda Zona Of Toleransi (ZOT) dan metode Importance Performance Analysis (IPA). Dan setelah dilakukan Analisa maka menghasilkan atribut-atribut prioritas yang perlu perbaikan karena dari segi kepentingan kinerja penting dan kualitas pelayanan tidak puas maka sangat perlu perhatian untuk melakukan perbaikan walau ada juga sudah puas dari kualitas pelayanannya tapi kepentingan kinerjanya tidak puas tetap harus ada perbaikan, atribut yang dipertahankan karena di lihat dari segi kepentingan kinerja pengting dan dari segi kualitas pelayanan pun sudah puas, dan atribut yang dikuranggi karena di lihat dari segi kepentingan kinerja nya kurang penting dan mannfaatnya sedikit di tambah kualitas pelayanan pun tidak puas, dan alasan atribut bisa di kurangi juga karena kepentingan kinerjanya kurang penting dan berlebihan, walau kualitas pelayanan ada yang puas dan tidak puas, tetapi tetap bisa dikurangi karena manfaat pun sedikit bagi konsumen. Usulan atribut perbaikan diantaranya menambah jumlah trayek, menambah jumlah outlet di tempat-tempat strategis, memberikan promo special harga tiket melalui media online biar lebih tersebar, menambah armada dan kendaraan, memasang poster-poster tentang mencegah virus corona covid-19 di tempat-tempat strategis.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pengarang Rina Maria/632018015 - Personal Name
0416045901 - Dr. Dwi Prasetyanto, Ir., M.T - Personal Name
No. Panggil 21MTS/22
Subyek Zona Of Toleransi (ZOT), Importance Performance An
Kualitas Layanan, Usulan Perbaikan
Fakultas FTSP
Tahun Terbit 2022
Jurusan Magister Teknik Sipil
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2022).KAJIAN KUALITAS PELAYANAN TRAVEL ABC GARUT - BANDUNG PADA MASA PANDEMI COVID-19().Magister Teknik Sipil:FTSP

.KAJIAN KUALITAS PELAYANAN TRAVEL ABC GARUT - BANDUNG PADA MASA PANDEMI COVID-19().Magister Teknik Sipil:FTSP,2022.Text

.KAJIAN KUALITAS PELAYANAN TRAVEL ABC GARUT - BANDUNG PADA MASA PANDEMI COVID-19().Magister Teknik Sipil:FTSP,2022.Text

.KAJIAN KUALITAS PELAYANAN TRAVEL ABC GARUT - BANDUNG PADA MASA PANDEMI COVID-19().Magister Teknik Sipil:FTSP,2022.Text

 



Homepage Info

Koleksi  ETD adalah merupakan Tugas Akhir mahasiswa Itenas dalam menempuh program Sarjana/Magister. Seluruh isi dari Tugas Akhir adalah merupakan tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Koleksi


Total ETDs : 18011

Total Kunjungan: 33072 dari Maret 2018

Media Sosial / Kanal

Address

UPT Perpustakaan Itenas
Jl. PKH. Mustopha No.23
Bandung 40124, Indonesia
Phone: +62-22-7272215,
email: libary[at]itenas.ac.id