EVALUASI KINERJA PELAYANAN TERMINAL TYPE A INDIHIANG KOTA TASIKMALAYA
Terminal adalah salah satu komponen sistem transportasi berupa prasarana yang berfungsi sebagai penunjang kelancaran mobilitas serta tempat perpaduan intra antar moda secara lancar dan tertib.
Dalam segi pelayanan, pengguna jasa terminal ingin mendapatkan pelayanan yang berkualitas dengan standar ketentuan yang sudah ada. Standar Pelayanan Minimal (SPM) berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 40 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Penyelenggaraan Terminal Penumpang Angkutan Jalan, yang meliputi keselamatan, keamanan, kehandalan, kenyamanan, kemudahan, dan kesetaraan. Aspek-aspek tersebut perlu dilakukan penilian terhadap kinerja pelayanan penyelengaraan terminal agar pengguna terminal mendapatkan pelayanan yang lebih optimal.
Kinerja pelayanan dari Terminal Indihiang diperoleh nilai untuk keseluruhan atribut sebesar memiliki 79.45% dari hasil Metode Customer Satisfaction Index (CSI) yang disesuaikan dengan tolak ukur terminal terminal Tipe A fasilitas pelayanan dimana pada kinerja pelayanan Terminal Indihiang berada dalam kategori cukup baik dilihat dalam keseluruhan atribut yang dirasakan oleh responden.
Detail Information
Citation
APA Style
. (2022).EVALUASI KINERJA PELAYANAN TERMINAL TYPE A INDIHIANG KOTA TASIKMALAYA ().Magister Teknik Sipil:FTSP
Chicago Style
.EVALUASI KINERJA PELAYANAN TERMINAL TYPE A INDIHIANG KOTA TASIKMALAYA ().Magister Teknik Sipil:FTSP,2022.Text
MLA Style
.EVALUASI KINERJA PELAYANAN TERMINAL TYPE A INDIHIANG KOTA TASIKMALAYA ().Magister Teknik Sipil:FTSP,2022.Text
Turabian Style
.EVALUASI KINERJA PELAYANAN TERMINAL TYPE A INDIHIANG KOTA TASIKMALAYA ().Magister Teknik Sipil:FTSP,2022.Text