PERENCANAAN INSTALASI PENGOLAHAN AIR BUANGAN DOMESTIK KOTA KUNINGAN


Seiring dengan berkembangnya zaman diikuti dengan bertambahnya jumlah penduduk dan berbagai aktivitas, maka penggunaan air dari tahun ke tahun semakin meningkat. Begitu pula air buangan yang dihasilkan, semakin besar penggunaan air semakin besar juga air buangan yang dihasilkan. Untuk mencegah dan mengendalikan agar tidak terjadi pencemaran, harus dibangun Instalasi Pengolahan Air Buangan Domestik. Kota Kuningan sebagai wilayah perencanaan, Bangunan Instalasi Pengolahan Air Buangan Domestik sangatlah penting mengingat bertambabnya jumlah penduduk, aktivitas manusia dan pencegahan pencemaran air. Wilayah Perencanaan lnstaJasi Air Buangan Domestik ini melayani 135.132 jiwa pada tahun 2022 yang merupakan akhir dari periode desain. Rencana lokasi Instalasi Air Buangan Domestik terletak di Desa Ancaran Kecamatan Kuningan. Sungai Citamba yang terletak di desa Ancaran Kecamatan Kuningan merupakan Effluent dari Instalasi Pengolahan Air Buangan Domestik dan daerah paling rendah pada wilayah perencanaan. Debit rata-rata kebutuhan air bersih pada periode akhir desain sebesar 194.69 Vdet. Sedangkan debit air buangan diambil 70% dari debit air minum.
Pemilihan alternatif unit pengolahan biologi dilakukan dengan menggunakan metoda WRT, dimana altematif2 (Trickling Filter) merupakan alternatifunit pengolahan biologi terpilih pada Perencanaan Instalasi Pengolal1an Air Buangan Domestik secara lengkap yang terdiri dari pengolahan fisik, pengolahan biologi dan pengolahan lumpur.


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pengarang WISNU YUDHA/2596002 - Personal Name
Indah Rachmatiah - Personal Name
No. Panggil 057TL/02
Subyek
Fakultas FTSP
Tahun Terbit 2002
Jurusan Teknik Lingkungan
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

Citation

. (2002).PERENCANAAN INSTALASI PENGOLAHAN AIR BUANGAN DOMESTIK KOTA KUNINGAN().Teknik Lingkungan:FTSP

.PERENCANAAN INSTALASI PENGOLAHAN AIR BUANGAN DOMESTIK KOTA KUNINGAN().Teknik Lingkungan:FTSP,2002.Text

.PERENCANAAN INSTALASI PENGOLAHAN AIR BUANGAN DOMESTIK KOTA KUNINGAN().Teknik Lingkungan:FTSP,2002.Text

.PERENCANAAN INSTALASI PENGOLAHAN AIR BUANGAN DOMESTIK KOTA KUNINGAN().Teknik Lingkungan:FTSP,2002.Text

 



Homepage Info

Koleksi  ETD adalah merupakan Tugas Akhir mahasiswa Itenas dalam menempuh program Sarjana/Magister. Seluruh isi dari Tugas Akhir adalah merupakan tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Koleksi


Total ETDs : 18011

Total Kunjungan: 42353 dari Maret 2018

Media Sosial / Kanal

Address

UPT Perpustakaan Itenas
Jl. PKH. Mustopha No.23
Bandung 40124, Indonesia
Phone: +62-22-7272215,
email: libary[at]itenas.ac.id