COORPORATE IDENTITY DAN PROMOS! KEDAI KOPI POTLUCK
Keberadaan Coffeeshop atau kedai kopi di Indonesia mulai merebak beberapa tahun kebelakang. Hal ini ditunjukan dengan bermunculannya coffeeshop atau kedai kopi di Indonesia, baik francise dari luar negeri maupun tidak. Masuknya kebudayaan asing melalui media massa atau kehadiran masyarakat asing di Indonesia membuat hal ini terus berlangsung, untuk beberapa tahun kedepan. Pelayanan yang ramah, variasi minuman baik kopi maupun non kopi dan makanan kecil lainnya, tanpa batasan limit waktu sampai tempat yang nyaman dengan interior yang menarik, ekslusif dan musik yang khas membuat kedai kopi tidak pernah sepi dari pengunjung.
Kecenderungan bermunculannya kedai kopi yang baru tersebut tidak hanya populer di kota metropolitan seperti Jakarta, namun mulai merambah kota-kota besar disekitarnya. Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki kedai kopi yang cukup banyak. Di bukanya francise terkenal seperti Black Koffie Bar dan Starbuck tidak menyurutkan keberadaan kedai kopi lain. Persaingan antar kedai kopi membuat setiap kedai kopi ingin membuat sesuatu yang berbeda baik dari segi konsep kedai kopi tersebut maupun dari segi penyajian menu dan variasinya. Salah satu kedai kopi yang menyajikan sesuatu yang berbeda dengan kedai kopi lainnya adalah Potluck coffeeshop and library. Dilihat dari namanya kedai kopi ini tidak hanya menyajikan kopi, namun juga sebuah perpustakaan kecil didalam kedai kopi tersebut. Selain itu kedai kopi ini menyertakan gallery sebagai bagian dari Potluck itu sendiri.
Konsep yang baru ini, khususnya di Kota Bandung membuat kedai kopi ini menjadi sesuatu yang menarik bagi penulis untuk diangkat sebagai proyek kerja berupa konsep strategi promosi yang dituangkan dalam bentuk perancangan gratis berupa Coorporate Identity dan promosi yang berkaitan didalamnya. Dengan begitu kedai kopi tersebut dapat memperkuat brand yang ingin disampaikan kepada masyarakat dan tentu saja menjadi salah satu pendukung untuk menambah income secara berkala, selain itu menciptakan suatu community memilki ketergantungan terhadap kedai kopi tersebut
Detail Information
Citation
APA Style
. (2004).COORPORATE IDENTITY DAN PROMOS! KEDAI KOPI POTLUCK ().Desain Komunikasi Visual:FAD
Chicago Style
.COORPORATE IDENTITY DAN PROMOS! KEDAI KOPI POTLUCK ().Desain Komunikasi Visual:FAD,2004.Text
MLA Style
.COORPORATE IDENTITY DAN PROMOS! KEDAI KOPI POTLUCK ().Desain Komunikasi Visual:FAD,2004.Text
Turabian Style
.COORPORATE IDENTITY DAN PROMOS! KEDAI KOPI POTLUCK ().Desain Komunikasi Visual:FAD,2004.Text